Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Tak Ada Suntikan Untuk UMKM, Pimpinan DPRD Jatim Yakin Silpa Utuh

 
16 Februari 2016

Tak Ada Suntikan Untuk UMKM, Pimpinan DPRD Jatim Yakin Silpa Utuh

Wakil Ketua DPRD Jawa Timur Kusnadi mengaku optimis Sisa Lebih Penggunaan Anggaran (Silpa) APBD tahun 2015 tidak akan digunakan untuk mensupport program kredit lunak bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang digagas oleh Gubernur Jatim Soekarwo untuk mendongkrak perlambatan perekonomi di Jatim."LPDP (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan) Kemenkeu memberikan bantuan Rp.1 triliyun kepada Bank Jatim untuk mendukung program kredit lunak bagi UMKM di Jatim," ujarnya, selasa (16/2).

Menurut Politisi asal PDIP, dana bantuan LPDP tersebut nantinya akan memperkuat Rp.400 miliar yang sudah dianggarkan APBD Jatim 2016 untuk program kredit lunak bagi UMKM. "Saya yakin karena sudah dapat dana bantuan dari Pusat, maka Silpa APBD 2015 tidak diperlukan lagi untuk membantu program UMKM," tegas Kusnadi.

Pertimbangan lainnya, kata Ketua DPD PDIP Jatim, penggunaan dana Silpa itu peruntukannya harus jelas, yakni untuk membantu kondisi darurat dan perintah Undang-Undang. Namun jika masih diperlukan tambahan anggaran, pimpinan DPRD Jatim menyarankan untuk menggunakan dana cadangan Pilgub Jatim yang saat ini sudah terkumpul Rp.400 miliar. (Yudi).

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved