Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Kawal Penyelesaian Pembangunan JLS

 
04 April 2013

Suara Indrapura : Fasilitas untuk masyarakat banyak seperti infrastuktur jalan tetap menjadi perhatian penuh kalangan anggota DPRD Jatim, tidak terkecuali anggota Fraksi Kebangkitan Bangsa Zaini Nasiruddin. Anggota dewan yang berangkat dari daerah pemilihan (dapil) V yaitu Malang Raya ini akan mengawal penyelesaian pembangunan Jalur Lintas Selatan (JLS).

Zaini mengatakan, tahun ini pemerintah pusat telah menurunkan anggaran untuk pembangunan JLS di Jatim sebesar Rp104 miliar. “Saya mengharapkan pemerintah pusat segera menggunakan anggaran tersebut untuk pembangunan JLS. Sehingga bisa cepat selesai,” tandasnya.

Dia menerangkan, bahwa pembangunan JLS sangat penting bagi masyarakat di kawasan Malang bagian selatan. Mengingat JLS mampu mengurangi angka disparitas masyarakat antara kawasan selatan dan utara yang masing cukup tinggi. Sebab dengan adanya jalur transportasi yang menghubungkan antar kabupaten di Jatim bagian selatan maka akan mampu meningkatkan mobilitas ekonomi.

Selain mengawal pembangunan JLS, Zaini juga meminta pada pemerintah provinsi khususnya untuk memperhatian jalur di Kota Batu yang menghubungkan dengan Pujon, Kabupaten Malang. “Jalur itu saat ini longsor, dan kurang sentuhan dari Pemprov Jatim, padahal itu adalah jalan dibawah kewenangan Pemprov,” katanya.

Zaini menegaskan, jalan tersebut untuk lalu lintas perekonomian masyarakat setempat. Bahkan sebagian warga di dua daerah yaitu Pujon yang masuk kawasan Kabupaten Malang dengan Kota Batu menggantungkan jalan yang ada diatas Songgoriti tersebut. “Saya memang lebih menekankan pada perbaikan infrastruktur jalan, karena itu menjadi salah satu tulang pertumbuhan ekonomi masyarakat,” pungkasnya. (Umi)‬

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved