Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Dewan Optimis Jatim Terima WTP dari BPK

 
24 Februari 2016

Dewan Optimis Jatim Terima WTP dari BPK

Banyaknya penghargaan yang diterima oleh Pemprov Jatim mulai soal pelayanan publik tingkat Nasional, hingga Badiklat mengindikasikan kinerja dan pengelolaan anggaran di Jatim cukup baik. Karenanya, tak heran jika kemudian para Wakil Rakyat yang duduk di DPRD Jatim optimis pada Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK 2015, Jatim akan mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Wakil Ketua DPRD Jatim, Achmad Iskandar menegaskan jika dari indikator yang ada, sangat memungkinkan Jatim meraih opini WTP dari BPK atas kinerja tahun 2015. Hal ini ditambah lagi diraihnya sejumlah penghargaan dari Pemerintah RI atas sejumlah prestasi khususnya dibidang pelayanan yang menjadikan masyarakat Jatim merasa puas dengan semua pelayanan yang ada.

"Saya optimis jika untuk tahun 2015 Jatim mampu meraih opini WTP. Sejumlah penghargaan yang diterima ditambah dengan pengelolaan keuangan atau anggaran yang tidak ada masalah dimungkinkan Jatim mampu memperoleh prediket tersebut, meski pada tahun 2014 sempat memperoleh Wajar Dengan Pengecualian (WDP),"papar politisi asal Partai Demokrat, Rabu (24/2).

Ditambahkannya jika penghargaan tersebut akan diserahkan antara bulan Maret hingga April 2016 ini, Dari hasil itulah dimungkinkan DPRD Jatim dan Pemprov Jatim akan membahas Perubahan Anggaran Keuangan (PAK) sekitar bulan Juli sampai Agustus.

Hal senada disampaikan Ketua Komisi A, Freddy Poernomo. Menurutnya jika Jatim berpeluang meraih opini WTP, meski pada tahun anggaran 2014 sempat memperoleh WDP. Hal ini dapat dibuktikan dengan sejumlah penghargaan oleh Pemprov Jatim ditingkat nasional. "Jadi wajar kalau saya optimis Jatim akan memperoleh opini WTP pada tahun 2016 atas kinerja tahun 2015. Sejumlah indikator yang telah ditentukan oleh BPK telah mengarah Jatim memperoleh WTP,"papar politisi asal Partai Golkar. (Siti).

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved