Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

dr. Benjamin Kristianto, MARS, Fraksi Grindra, Peningkatan Ekonomi Hanya di Kota.

 
14 April 2016

dr. Benjamin Kristianto, MARS, Fraksi Grindra, Peningkatan Ekonomi Hanya di Kota.

Anggota Fraksi Gerindra DPRD Jatim, dr. Benjamin Kristianto, MARS mengatakan, adanya pertumbuhan ekonimi menjadi tanggapan postif Parpol bergambar Burung Garuda ini. Meski tingkat pertumbuhan ekonomi di Jatim mulai mengalami peningkatan, Fraksi Gerindra memberikan beberapa catatan, karena peningkatan ekonomi hanya terjadi di perkotaan saja, tapi ditingkat pedesaan sangat berkurang.

Alasannya, di wilayah pedesaan masih kurang mendapatkan pelatihan dengan meningkatkan sumber daya manusia dalam menggelola sumber daya alam oleh Provinsi Jatim. "Kalau inflasi diperkotaan juga berkembang bagus tapi inflansi dipedesaan ini terasa berat, karena dipedesaan mata pencarian hanya sebagai petani," ujarnya.

Oleh karena itu untuk mengurangi dan mengatasi disparitas  pedesaan pihaknya meminta kepada pemerintah agar melakukan peningkatan keterampilan, terutama pelatihan UMKM kepada masyarakat pedesaan agar masyarakat di pedesaan bisa bersaing dengan masyarakat perkotaan, begitu pula saat menghadapi MEA masyarakat pedesaan bisa bersaing.

Selain itu, Fraksi Gerindra juga meminta pembenahan disektor infrastruktur dan pertanian. Dimana untuk pertanian pihaknya meminta Pemerintah untuk memberikan bantuan alat pertanian bagi masyarakat pedesaan. Sementara infrastruktur waduk gongseng Bojonegoro pihaknya meminta kepada Pemerintah agar menyelesaikan pembangunan tersebut. Begitu juga terkait permasalahan jalur lintas selatan (JLS) pihakny meminta kepada Pemerintah Provinsi Jatim agar serius terhadap pembangunan JLS tersebut.

Karena saat ini mulai tersambung pacitan hingga Banyuwangi. Sementara itu disektor pendidikan pihaknya meminta pemprov jatim untuk meningkatkan alokasi anggarannya, karena mulai tahun ini SMA/SMK sudah diambilalih oleh Pemprov Jatim.  "Peningkatan anggaran pendidikan perlu dilakukan agar masyarakat di Jatim bisa menikmati pendidikan gratis dari Pemerintah,"ujarnya. (Hidayat).

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved