Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

H. Rofik PPP, Jauh dari Target

 
15 April 2016

H. Rofik PPP, Jauh dari Target

Partai Peresatuan Pembangunan (PPP) menilai pertumbuhan ekonomi di Jatim masih jauh dari target. Hal ini, ditegaskan anggota Fraksi PPP Jatim, H Rofik seusai Paripurna Pansus LKPj. Rofiq mengatakan, Fraksi PPP mengapresiasi kenaikan pertumbuhan ekonomi di Jatim pada tahun 2015 yaitu sebesar 5,44 persen. “Namun patut disayangkan pertumbuhan ekonomi tersebut jauh dari target yang telah ditetapkan dalam RPJMD tahun 2015 sebesar 6,88 persen,” terang Rofik.

Kedepan, politisi PPP ini mendorong Pemprov Jatim untuk menggenjot potensi Kabupaten/Kota di Jatim yang masih jauh tertinggal dalam pertumbuhan ekonominya. “Ini dibutuhkan stimulus dan perhatian serius dari Pemprov,” ujar Rofik.

Selain itu, PPP meminta Pemerintah Provinsi Jatim mengevaluasi terhadap kinerja tingkat kemiskinan di Jawa Timur. Parpol bergambar Ka’bah ini, menyayangkan berbagai kebijakan program Gubernur 2015 ternyata masih kontra prestasi dengan usulan program yang disampaikan Gubernur. “Kami melihat masih ada ketidak berhasilan. Karena di tahun 2014  dan tahun 2015 tidak mengalami perubahan sama sekali. Pemerintah Provinsi harus mengeluarkan program yang lebih baik dalam mengentaskan kemiskinan di Jatim,"ujarnya.

Ia menambahkan, banyak program yang diperuntukkan untuk mengurangi kemiskinan di daerah tidak jalan dengan maksimal. Tidak hanya itu, APBD untuk rakyat yang selama ini disampaikan Gubernur Soekarwo, masih dutemukan tak sesuai dengan fakta di lapangan. “Karena masih banyak masyarakat di Jatim yang tidak tersentuh bantuan program dari pemerintah. Pembuktiannya, jumlah penduduk miskin meningkatnya sekaligus tingginya disparitas,” tandas dia.

PPP menjabarkan, di tahun 2015 angka pertumbuhan ekonomi di Jatim mencapai 5, 44 % mampu berada di atas nasional yang hanya 4,79 %. “Sayangnya angka pertumbuhan ekonomi itu tidak sejalan dengan jumlah kemiskinan di Jatim. Karena di tahun 2015 jumlah penduduk miskin mengalami peningkatan 4,775 juta jiwa. Sedangkan tahun 2014 ada pada angka 4,748 juta jiwa,” terang dia.

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved