Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Artono PKS, Produk Impor Ancam Jatim

 
15 April 2016

Artono PKS, Produk Impor Ancam Jatim

Membanjirnya produk holtikultura import mengancam produk pertanian di Jatim. Sebab, secara perlahan produk domsetik akan menjadi produk tontonan di negeri sendiri. Produk domestik akan tergerus. Produksi sektor hortikultura akan terancam, karena itu warga Jatim akan lebih banyak mengkonsumsi produk holticultura impor.

Artono anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengatakan, intervensi kebijakan daerah  melalui Pergub untuk membatasi impor, ternyata masih belum cukup ampuh membatasi import masuk ke Jatim. “Bagaimanapun intervensi tersebut patut didukung. Serta harus didorong agar produk hukum belum dapat menyelesaikan persoalan pembangunan, khususnya sektor pembangunan,” terang Artono.

Politisi yang juga pengusaha ini, mengarakan menghalau banjirnya produk impor tidak hanya bisa dengan pergub. Tetapi diperlukan upaya keras membangun dan mengembangkan industri daerah. “Seperti UMKM agarmenghasilkan produk keunggulan kompetitif dan mampu bersaing di pasar global, khususnya di ASEAN,” tandas dia.

Artono menambahkan, terkait delapan indikator kinerja utama untuk menilai keberhasilan pembangunan di Jatim. Seperti pertumbuhan ekonomi, indek gini, pemerataan versi bank dunia, kemiskinan, tingkat pengangguran terbuka (TPT), Indek Pembangunan Manusia (IPM), Indek Pembangunan Gender (IPG), kualitas Air Sugai. “Dari delapan indikator, secara umum pencapaian kurang mengembirakan,” kata dia.

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved