Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Pansus Pertambangan Panggil Bupati Jember Senin (9/5)

 
03 Mei 2016

Pansus Pertambangan Panggil Bupati Jember Senin (9/5)

Setelah melakukan pemanggilan Bupati Malang beberapa waktu lalu. Pansus Pertambangan DPRD Jatim akan memanggil Bupati Jember dr Faida. Pemanggilan ini untuk mencari data pertambangan di wilayah Jember.

Ketua Pansus Pertambangan DPRD Jatim, Ahmad Hadinuddin, Senin (2/5) mengatakan pemanggilan Bupati Jember ini akan dilakukan Senin (9/5) mendatang. Namun sebelum pemanggilan, Pansus dalam waktu satu hingga dua hari akan berkoordinasi dengan Polda Jatim, ini dilakukan bila Bupati Jember tak mau datang.

"Kami sudah komunikasi dengan Polda Jatim untuk pemanggilan paksa itu. Jika tak datang maka langsung kami minta pihak Polda Jatim menjemputnya," ujar Hadinuddin yang juga anggota Komisi D DPRD Jatim.

Politisi Fraksi Gerindra ini menjelaskan, jadwal hearing dengan Bupati Jember sudah dikirim ke Jember minggu kemarin. "Kami sudah kirimkan surat pemanggilan itu. Namun saat ini belum dapat balasan sehingga kami siapkan koordinasi dengan Polda Jatim untuk pemanggilan paksa," tegasnya.

Pihaknya berharap Bupati Jember dapat memenuhi dan datang pada Senin mendatang. "Bagi kami kehadiran bupati penting karena selaku pemegang kebijakan masalah pertambangan di Jember," ujarnya.

Anggota Pansus Pertambangan DPRD Jatim, H Karimullah menambakan pansus pertambangan saat ini memang melakukan pemanggilan terhadap bupati di wilayah Jatim yang memiliki potensi pertambangan.

"Pemanggilan ini dilakukan agar Pansus Pertambangan dapat informasi detil terkait potensi tambang di kabupaten/kota di Jatim," ujar Karimullah Politisi asal Fraksi Golkar Jatim.  

Juga hasil pertemuan dengan kepala daerah ini nanti jadi bahan penyempurnaan hasil rekomendasi Pansus terhadap tambang di Jatim, karena hasil rekomendasi pansus ini nanti juga menjadi regulasi yang komperhensif agar tambang di Jatim menjadi tertata dengan baik. (yusak)

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved