Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Sembilan Fraksi Rekomendasi Pansus LKPj Gubernur 2015

 
03 Mei 2016

Sembilan Fraksi DPRD Jatim berharap, rekomendasi Pansus Laporan Keterangan Pertanggung jawaban (LKPJ) Gubernur 2015 dan Fraksi dapat dijadikan pedoman tanggungjawab konstitusional yang turut menentukan penilaian kualitas pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan dibawah kepemimpinan Kepala Daerah.

Sembilan fraksi tersebut adalah Fraksi Partai Golkar (FPG), Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (FPPP), Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB), Fraksi Nasdem-Hanura, Fraksi Partai Gerindra, Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS), Fraksi Partai Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan  (PDIP), Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Fraksi Partai Demokrat (FPD)

Wakil Ketua DPRD Jatim Tjutjuk Sunario mengatakan secara keseluruhan, penyajian LKPJ 2015 cukup memadai. Meski begitu, dia mengatakan perlu sejumlah perbaikan, khususnya penyajian data-data capaian Indikator Kinerja Utama (IKU) yang belum disajikan dengan kerangka analisis yang holistis dan intergral antara satu indikator dengan indikator lainnya.

Selain itu, Tjutjuk mengatakan masih terjadi kontradisksi IKU, dimana tidak tercapainya target pertumbuhan ekonomi justru diikuti dengan realisasi penanaman modal dalam negeri (PMDN). “Ironisnya pengangguran terbuka juga masih tinggi dan staknasi penerimaan angka  persentasi penduduk miskin,” ujar Tjutjuk, Senin (2/5).

Terlepas  dari beberapa catatan, DPRD Jatim mengapresiasi kinerja Gubernur dan jajaran. Sebab segala prestasi yang telah diraih, sebagai bukti bahwa Pemprov Jatim sunguh-sunguh bekerja dalam membangun masyarakat Jawa Timur lebih baik. “Kedepan, kami berharap Pemprov semakin bisa membawa masyarakat Jatim yang lebih baik. Sehingga kedepan sinergi antara eksekutif, legislatif dan yudikatif membawa masyarakat yang bermartabat,” tandas dia. (Hidayat)

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved