Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Tuding Bupati Jember Cuek Urus Tambang Wilayahnya

 
10 Mei 2016

Pansus pertambangan DPRD Jawa Timur menuding Bupati Jember dr Faida tidak serius untuk mengatur masalah pertambangan di wilayahnya.

Ketua Pansus Pertambangan DPRD Jatim Ahmad Hadinudin SPdI mengatakan ketidakseriusan dari bupati Jember adalah tidak pernah datang setiap ada undangan dari Pansus Pertambangan di DPRD Jatim.

Dan Ketua Pansus ini mengaku sudah empat kali memanggil Bupati Jember. "Bu Bupati selalu mengutus anak buahnya yang tidak bisa membuat kebijakan langsung dan hanya menyampaikan pendapat normatif saja," ungkap Ahmad Hadinudin saat ditemui di sela-sela hearing Pansus Pertambangan di DPRD Jatim, Senin(9/5).

Terakhir pada hearing hari Senin (9/5), dr Faida mengutus Sekretaris Daerah (Sekda)-nya yang datang menemui Pansus untuk memberi penjelasan. Namun, ketika ditanya setiap kebijakan Bupati untuk mengatur pertambangan di Jember sekda tidak bisa menjawab. "Inikan sama saja Bupati Jember tak serius mengurus pertambangannya," tandas anggota dewan dari Partai Gerindra ini.

Politisi asal Jember ini mengatakan seharusnya Bupati datang memenuhi panggilan tersebut, mengingat mengatur pertambangan bisa diketahui PAD yang dihasilkan dari sektor pertambangan.

"Setidaknya kalau datang langsung, nanti bisa direkomendasikan Pansus pertambangan ke Gubernur Jatim bagi hasil pengelolaan tambang antara Jember dan provinsi," jelasnya.

Sementara pujian diberikan kepada Bupati Gresik Sambari Halim Radianto yang pada saat bersamaan datang langsung menemui Pansus Pertambangan. Bahkan Bupati Gresik ini datang saat DPRD Jatim masih menggelar acara sidang paipurna.

"Saya baru sekali dapat undangan dari pansus, ya sekarang ini. Saya merasa terhormat mendapat undangan hearing dari DPRD Jatim," ujar Sambari saat ditemui di ruang tunggu. (Yudi)

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved