Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

8 Fraksi DPRD Jatim Minta Penundaan Proyek Umbulan

 
31 Mei 2016

 

DPRD Jatim akhirnya meminta pesetujuan Pemprov Jatim terkait KPS Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Umbulan ditunda 30 hari. Keinginan itu, dilakukan sebelum pengerjaan proyek ada jaminan Legal Opinion (LO) dari Kejaksaan Agung.

Dari sembilan fraksi DPRD Jatim, hanya Fraksi Partai Demokrat (FPD) yang setuju dengan alasan proyek KPS SPAM Umbulan merupakan titik fundamental untuk menyelamatkan sumber daya air yang harus dilengkapi dengan dukungan DPRD Jatim.

Delapan fraksi lainnya, seperti Fraksi PAN, Fraksi PKS, Fraksi PKB, Fraksi FPDIP, Fraksi PPP, Fraksi Gerindra, Fraksi Partai Golkar, Fraksi Nasdem Hanura memilih bersikap hati-hati, agar proyek tersebut tidak berdampak hukum dibelakang hari.

Dalam sidang paripurna pendapat Fraksi terhadap penjelasan tentang rancangan Keputusan DPRD atas kerjasama pemerintah provinsi Jawa Timur Proyek KPS SPAM Umbulan yang dihadiri Gubernur Soekarwo, Senin (30/5) mempertegas sikap berbeda di tubuh wakil rakyat.

Ketua DPRD Jatim H Abdul Halim Iskandar MPd mengatakan, desain dan konsep pembangunan infrastruktur sistem penyediaan air minum harus memenuhi kaidah kebijakan pembangunan yang terhubug dengan seluruh stakeholder teribat. “Terutama pemenuhan persyaratan pembangunan dari aspek yuridis, sosiologis, teknis maupun teknokratis,” ujarnya.

Politisi yang juga Ketua DPW PKB Jatim ini menyampaikan dorongan adanya kesamaan persepsi antara pemerintah pusat dengan Pemprov Jatim diharapkan pelaksanaan proyek Umbulan berjalan lancar dan memberi manfaat bagi seluruh lapisan masyarakat. (bin)

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved