Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Soal Umbulan, Gubernur Jatim Kirim Surat ke Pusat

 
31 Mei 2016

 

Gubernur Jatim Soekarwo akan berkirim surat kepada Menkeu dan pihak pemenang lelang Proyek KSP-SPAM Umbulan. Isinya mohon perpanjangan waktu untuk mempelajari proses kerjasama proyek KSP-SPAM Umbulan hingga 30 hari kedepan.

Pernyataan tersebut disampaikan Gubernur kepada wartawan usai mengikuti Sidang Paripurna DPRD Jatim, Senin (30/5) siang.

Mengapa Pemprov melayangkan surat pada keduabelah pihak?  Karena tgl 31 Mei merupakan batas akhir jadwal pelaksanaan kegiatan yang ditentukan keduabelah pihak kepada Pemprov Jatim. Dan kerjasama inipun harus mendapat persetujuan dari DPRD Jatim.

Karena anggota legislatif minta perpanjangan waktu untuk mempelajari lebih signifikan lagi tentang jalannya kerjasama agar tak terjadi masalah kruisial maka akan dilayangkan surat.

Apabila setelah surat dilayangkan ke Menteri Keuangan dan pada pihak ketiga sebagai pemenang lelang serta kedua-duanya menyetujui memberi perpanjangan waktu, seperti yang diminta DPRD maka akan dijadwal kegiatan ulang, kapan mulai kegiatan fisiknya.

Namun bila yang menyetujui itu hanya satu pihak, menkeu atau pihak ketiga saja maka rencana kerjasama gagal dilaksanakan. ”Sebab kerjasama dapat dilanjutkan bila kedua belah pihak menyetujui dan mau memberikan perpanjangan waktu hingga 30 hari kedepan,” tegasnya.

Soekarwo berharap surat yang akan dikirim itu bisa memberikan solusi terbaik dan keputusannya tidak mempengaruhi harga air bagi konsumen di Kabupaten dan Kota Pasuruan, Kab Sidoarjo, Kota Surabaya serta Kab Gresik. (nrl)

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved