Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Tak Mau Diremehkan

 
20 Juni 2016

Tak Mau Diremehkan

Selama aktif di dunia organisasi, baik itu di koperasi wanita dan kemudian aktif di PDI Perjuangan, Sri Untari selalu berusaha menjadi wanita seutuhnya. Menurutnya, perjuangan perempuan jangan dianggap remeh.

Menurut Sri Untari, meski kodrat perempuan tidak boleh bekerja keras, namun perjuangannya untuk membesarkan anak hingga mengantarkannya sebagai orang yang berhasil atau sukses haruslah dihargai. “Perempuan jangan mau diremehkan, tanpa seorang ibu dalam sebuah keluarga, maka dipastikan keluarga akan berantakan,”ujar wanita yang akrab disapa Mbak Tari ini.

Politisi yang juga ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jatim ini memang konsisten disemua tugas-tugasnya. Ia dikenal berhasil memimpin ribuan anggota koperasi setia bakti wanita di Kota Malang selama bertahun-tahun.”Semua kalau diniati dan positif, pasti banyak yang dukung,” sahutnya.

Nah, ketika Sri Untari dipercaya oleh masyarakat untuk duduk sebagai anggota DPRD Jatim, maka dia berkomitmen untuk memperjuangkan hak-hak perempuan yang selama ini masih belum diperhatikan. Salah satunya terkait posisi di sebuah parpol atau perusahaan, sering perempuan dikalahkan. “Namun karena kita terus memperjuangkannya, Alhamdulillah saat ini mulai terjadi pergeseran di masyarakat. Di sisi lain perempuan Indonesia ternyata juga mampu berkompetisi di Luar Negeri juga,”lanjut Sekretaris DPD PDI Perjuangan ini.

Di sisi lain FPDIP juga mendorong dan melakukan langkah strategis mulai dari menurunkan angka kematian ibu melahirkan, mencegah pernikahan dini serta meningkatkan produktifitas kualitas dan kuantitas kerajinan rakyat, khususnya dibuat oleh kaum perempuan.”Jadi jangan remehkan perempuan,” ulangnya lagi. Rko

 

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved