Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Gubernur Pastikan Penundaan Bakesbangpol Cukup SE Mendagri

 
30 Juni 2016

Gubernur Pastikan Penundaan Bakesbangpol Cukup SE Mendagri

Gubernur Jatim, Soekarwo pastikan untuk penundaan Bakesbangpol sebagai instansi vertikal tidak perlu memakai UU, namun cukung denganSE Mendagri. Pasalnya, kalau negara dalam kondisi keuangan normal, dipastikan Bakesbangpol ditarik sebagai instansi vertikal dibawah pemerintah pusat langsung.
    "Karena sifatnya tidak dibubarkan, maka cukup menggenakan SE Mendagri, tanpa harus memakai UU. Jadi saat ini tidak ada masalah,"tegas Pakde Karwo--panggilan akrab Soekarwo yang ditemui usai rapat paripurna, Kamis (30/6).
   Terkait soal penganggaran, menurut mantan Sekdaprov Jatim ini tidak ada masalah. Dalam pembahasan KUA-PPAS untuk APBD 2017, nantinya akan dimasukan anggaran untuk Bakesbangpol. Sementara besarannya, pihaknya mengaku lupa. "Yang pasti semua sudah diatur. Berikut untuk anggraran Bakesbangpol sudah tidak ada masalah,"tegasnya.
    Seperti diketahui, Komisi A mempermasalahkan aturan yang menunda Bakesbangpol sebagai instansi vertikal seharusnya menggunakan UU, bukan SE. Pasalnya, posisi UU lebih tinggi dari SE. "Karenanya kami akan ke Mendagri untuk mempertanyaka kebijakan tersebut,"tegas politisi asal Partai Golkar ini.
   Berikut soal penganggaran yang nantinya dikembalikan lagi ke provinsi dan kab/kota harus memiliki landasan kuat. Jangan sampai dikemudian hari timbul masalah hukum. "Karena kebijakan anggaran harus disamakan dengan aturan yang ada. Dan ini perlu diperjelas,"jelasnya. Cty

 

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved