Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Dewan Jatim Dorong Pemprov dan Pemkab Sinergis Atasi Air Bersih di Madura

 
19 Juli 2016

Dewan Jatim Dorong Pemprov dan Pemkab Sinergis Atasi Air Bersih di Madura

Persoalan air bersih yang selalu dikeluhkan masyarakat Madura karena sulitnya mencari sumber mata air di daerah tersebut, hal ini menjadi perhatian yang serius dari wakil rakyat yang duduk di gedung DPRD jatim .

 H.Syafiuddin Asmoro, S,Sos Politisi asal Fraksi Grindra ini menegaskan, selama ini masalah air bersih selalu menjadi persoalan yang di keluhkan warga Madura,karena ini menjadi perhatian serius bagi Pemerintah Provinsi Jawa Timur dengan Pemkab Madura.

 “ Memang sumber air di Madura sangat sulit, akan tetapi jika Pemprov Jatim dan Pemkab Madura saling sinergis untuk mencari solusi gimana caranya air bersih di Pulau Madura ini bisa diatasi,maka warga Madura tak lagi menjerit dalam  mendapatkan air bersih,” terang Syafiuddin saat di temui di ruang kerjanya, Senin (18/7).

 Politisi asal Fraksi Partai Gerindra DPRD Jatim menilai selama ini warga Madura dalam mendapatkan air untuk pertanian hanya mengandalkan air tadah hujan saja, dan bila musim kemarau tiba, bisa dipastikan masyarakat Madura kesulitan dalam mencari air untuk sawah pertaniannya.

Bisa dibayangkan, lanjut Syafiuddin, sulitnya persoalan air bersih maupun air untuk pertanian di Pulau Madura ini dinilai karena kurangnya perhatian yang serius dari Pemerintah Provinsi Maupun Pemerintah kabupaten, sehingga lagi-lagi wargalah yang di rugikan.

Karena itu ia minta kepada Pemerintahan yang terkait harus saling sinergis untuk menyelesaikan persoalan air bersih di Madura, missalkan bekerja sama dengan  perguruan tinggi seperti ITB dan ITS yang biasa menangani persoalan mencari titik-titik sumber air,pungkasnya.

 

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved