Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

DPRD Jatim Minta Bupati/Walikota Di Jatim Untuk Meningkatkan Sektor Pariwisatanya

 
20 Juli 2016

DPRD Jatim Minta Bupati/Walikota Di Jatim Untuk Meningkatkan Sektor Pariwisatanya

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Timur meminta kepada kepala Daerah di 38 kabupaten/kota khususnya di wilayah Daerah Pemilihan (Dapil) VI yang meliputi Kediri, Blitar dan Tulungangung untuk menggalakkan lagi atau meningkatkan sektor pariwisata kembali.

"Jatim memiliki kekayaan dan keindahan Sumber Daya Alam (SDA) di Pariwisata ini perlu dimanfaatkan, sehingga dengan adanya gerakan ini, maka sektor pariwisata  diharapkan dapat membuka lapangan kerja dan juga meningkat Pendapat Akhir Daerah (PAD) tersebut,"ujarnya.

Ia mencontohkan sektor pariwisata di daerah Tulungagung, di mana didaerah Tulungagung memiliki potensi alam seperti pantai, Goa yang selama ini sulit dijangkau karena tempat dan infrastruktur wisata menuju kesana sangat jelek dan sulit. Oleh Karena itu pihaknya meminta kepada pemerintah kabupaten Tulungagung agar memperbaiki infrastruktur seperti jalan menuju ke tempat wisata, sehingga masyarakat dari luar Jatim maupun wisata asing bisa berkunjung ke daerah Tulungagung yang memiliki potensi wisata yang cukup bagus.

Selanjutnya untuk  pertanian dimana di Wilayah Kediri, dan Blitar yang dulu terkenal penghasil singkong yang bagus sekarang juga hilang. Justru dengan pemerintah menggalakan impor maka otomatis singkong milik masyarakat dapil VI tidak dapat terserap di pasar lokal.

"Saya  prihatin dengan kondisi pertanian yang impor dari luar negeri, Oleh karena itu, saya berharap agar pemerintah di Kediri dan Blitar agar menggalakan lagi sektor pertanian penghasil singkong, sehingga kedepannya tidak ada lagi singkong impor,"ujarnya

 


© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved