Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Komitmen Tekan Angka Perceraian di Banyuwangi

 
21 Juli 2016

Tingginya angka perceraian di Banyuwangi harus segera diminimalisasi. Jika tidak, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) angka merosot tajam. Anggota DPRD Jawa Timur dapil III (Situbondo, Bondowoso, dan Banyuwangi), Irwan Setiawan berkomitmen untuk menekan angka perceraian.

Menurut Irwan, tingginya angka perceraian tersebut disebabkan adanya kesenjangan pendapatan. Jika pertumbuhan ekonomi tidak diimbangi kesejahteraan, maka kesenjangan pendapatan dapat diantisipasi.

"Hal itu terlihat tingkat perceraian. Di Banyuwangi angka perceraian tinggi sekali. Maka kesenjangan pendapatan harus diantisipasi," ujar Irwan.

Politisi asal PKS tersebut, upaya yang harus dijaga agar perceraian dapat menurun ketahanan keluarga harus dijaga. Irwan tidak menginginkan pertumbuhan ekonomi berdampak kepada SDM (Sumber Daya Manusia).

Selama ini banyak pembangunan industri, dan tempat-tempat pariwisata di Banyuwangi. Namun pesatnya pembangunan tersebut tidak memunculkan problem karena tidak sesuai dengan budaya masyarakat. "Harus disupport. Jangan sampai perceraian tetap tinggi," paparnya.(adi)

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved