Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Dorong Ada Kebijakan Dana Sharing Madin Cepat Cair

 
21 Juli 2016

 

Tak ingin kualitas pendidikan Madrasah Diniyah (Madin) menurun, akibat belum cairnya dana sharing dari Pemprov Jawa Timur belum cair,  Anggota DPRD Jatim dapil III (Situbondo, Bondowoso, Banyuwangi), Fauzan mendorong agar ada kebijakan yang mempercepat pencairan dana.

Menurut Fauzan, hampir setahun dana sharing Madin belum cair, dan hal itu terjadi di hampir semua Madin di Banyuwangi. Padahal dana tersebut sangat menunjang keberlangsungan pendidikan. "Jangan sampai belum cair. Ini terjadi di semua Madin," ungkapnya.

Fauzan menegaskan,  saat ini kondisi APBD Jatim sedang defisit, sehingga mau tidak mau harus bisa efisien. Program-program Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) akan dikepras, jika dianggap programnya tidak terlalu penting untuk kesejahteraan masyarakat.

"Kondisi APBD defisit, maka harus efisien. Hal ini untuk menunjang ekonomi," tegas politisi asal PPP tersebut.

Selain itu,  dengan adanya Undang-Undang 23/2014 tentang Pemerintah Daerah, peralihan kewenangan pengelolaan SMA/SMK dari kabupaten ke provinsi. Fauzan menilai perlu ada persiapan yang komprehensif, serius, dan konkrit.

Begitu juga syarat peralihan harus disiapkan secara matang. Fungsi pembinaan dan pengawasan harus dilakukan secara komprehensif, sehingga dapat berjalan dengan baik.(adi)

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved