Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Tujuh Fraksi Sepakat Minta Penundaan, Tunggu Kesepakatan Partai

 
21 Juli 2016

Tujuh Fraksi Sepakat Minta Penundaan, Tunggu Kesepakatan Partai

Meski Legal Opinion (LO) dari Kejati Jatim sudah turun  no. B4300/0.5/V/GS/07/2016 terkait proyek Sistim Penyedian Air Minum (SPAM) air Umbulan, namun tujuh fraksi dari sembilan fraksi yang ada minta dilakukan penundaan. Alasannya, karena mereka akan melakukan pembahasan ditingkat partai dan internal fraksi.  

Ketua Fraksi Gerindra, Abdul Halim menegaskan sebenarnya salah satu penundaan yang dilakukan oleh delapan fraksi selain demokrat klausulnya ada pada LO Kejaksaan. Dengan munculnya LO tersebut, sebenarnya sudah tidak ada masalah soal SPAM Umbulan. Namun karena ini soal politik, karenanya harus dilakukan pembahasan ditingkat partai dan di internal faksi.

 "Sebenarnya salah satu klausul ada pada LO. Namun karena LO sudah keluar, maka sebenarnya tidak ada masalah lagi. Tinggal sekarang kita menyamakan persepsi baik di partai maupun fraksi. Karenanya kita minta penundaan kesepakatan, paling tidak satu minggu lagi yang akan dituangkan dalam Pendapat Akhir Fraksi (PA) saat rapat paripurna tanggal 29 Juli,"papar pria yang juga Anggota Komisi D DPRD Jatim, saat ditemui usai rapat pimpinan DPRD Jatim, Kamis (21/7).

Terpisah, Ketua Fraksi PPP Jatim, Musyafak Noer sebagai ketua fraksi pihaknya meyakini jika proyek SPAM Umbulan tidak masalah lagi senyampang dengan turunnya LO dari Kejati. Termasuk fraksinya langsung menerima tanpa melakukan penundaan. Karenanya, pihaknya yang juga sebagai ketua partai sudah melihat dampak positif dari proyek tersebut kepada masyarakat Jatim.

"Jadi untuk saya pribadi dan partai sudah tidak ada masalah. Karenanya, sebagai ketua partai dan fraksi, saya melihat dampak positifnya lebih besar ketimbang negatifnya kepada masyarakat Jatim. Dan sebagai representasi dari PPP saya menyetujui proyek tersebut,"tambahnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Jatim, Soenaryo mengakui jika persetujuan proyek Umbulan sebenarnya dijadwalkan Jum'at ini (22/7), namun hasil rapat pimpinan akhirnya disepakati untuk ditunda dengan alasan masing-masing fraksi minta waktu untuk menyosialisasikan ke internal fraksi dan partai. "Akhirnya kita sepakat paripurnya persetujuan SPAM Umbulan Jum'at mendatang,"papar politisi asal Partai Golkar Jatim ini.

 

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved