Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

9 Fraksi DPRD Jatim Setujui Proyek Umbulan Dengan Sejumlah Catatan

 
30 Juli 2016

9 Fraksi DPRD Jatim Setujui Proyek Umbulan Dengan Sejumlah Catatan

DPRD Jatim sore tadi menggelar rapat paripurna dengan agenda pendapat fraksi atas persetujuan proyek kps-spam (kerjasama Pemerintah swasta-sistem penyediaan air minum) umbulan, Pasuruan. 9 fraksi di DPRD Jatim mensetujui pembangunan proyek yang membutuhkan anggaran Rp 2,5 triliun itu, tapi dengan sejumlah catatan permasalahan yang harus dituntaskan Pemprov jatim.

9 fraksi di DPRD Jatim membacakan pendapatnya terkait persetujuan dprd terhadap proyek kps-spam umbulan. walaupun 9 fraksi menyampaikan persetujuannya atas pembangunan proyek kps-Spam umbulan Pasuruan, tapi mereka meminta Pemprov jatim menuntaskan sejumlah permasalahan terkait proyek air bersih umbulan yang belum tuntas mulai dari Amdal (analisis mengenai dampak lingkungan) sampai dengan persetujuan dengan Pemerintah kabupaten/kota Pasuruan yang belum dilakukan secara tertulis harus dituntaskan.

"keluarnya LO (legal opinion) dari kejaksaan tinggi terkait proyek kps-spam umbulan, Pasuruan sebenarnya belum menuntaskan berbagai permasalahan terkait proyek air bersih tersebut, tapi karena itu proyek strategis nasional dan secara hukum kejaksaan juga sudah menjawab berbagai kekhawatiran dprd jatim, maka dprd memutuskan setuju, tapi tetap Pemprov harus menuntaskan berbagai permasalahan yang belum tuntas yang sudah disampaikan di pendapat umum fraksi dprd jatim terkait proyek kps-spam umbulan/Pasuruan, karena dprd ingin proyek kps-spam umbulan benar-benar bermanfaat bagi rakyat dalam mendapatkan air bersih," ujar Yusuf Rohana, ketua fraksi PKS DPRD Jatim.

sementara itu gubernur jatim, soekarwo, menuturkan, pasca persetujuan ini akan langsung membentuk tim teknis pelaksanaan pembangunan proyek kps-spam, umbulan surabaya. sedangkan terkait berbagai catatan permasalahan yang disampaikan 9 fraksi. Politisi yang akrab dipanggil pakde Karwo ini menegaskan semua sudah tuntas bahkan penandatangan dengan pihak swasta yakni PT Meta Aditya Tirta umbulan sudah dilakukan

 

 

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved