Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Pekan ASI Dunia, Momentum Kampanyekan Gerakan Ibu Menyusui

 
02 Agustus 2016

Pekan ASI Dunia, Momentum Kampanyekan Gerakan Ibu Menyusui

Badan Kesehatan Dunia atau WHO menjadikan pekan pertama dalam bulan Agustus sebagai pekan ASI Dunia. Seperti tahun sebelumnya, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mengimbau seluruh ibu di Indonesia untuk berpartispasi dalam pekan  ASI mulai tanggal 1-7 agustus tak terkecuali bagi para ibu yang bekerja.

Di jawa timur, pekan asi dunia disambut positif oleh Mochamad Eksan, Anggota DPRD Jatim Komisi E yang membidangi Kesejahteraan Rakyat (Kesra). Menurut Eksan Air Susu Ibu (ASI) bukan sekedar asupan makanan bagi anak tapi punya manfaat besar bagi anak karena mengandung nutrisi yang bermanfaat bagi tubuh dan perkembangan anak. Karena itu, Eksan berharap pekan ASI ini menjadi momentum bagi kampanye gerakan ibu menyusui.

“saya berharap gerakan ibu menyusui ini tidak hanya terjadi dalam sepekan ini saja. justru pekan ASI ini harus dijadikan momentum untuk kampanye gerakan ibu menyusui di indonesia, khususnya jawa timur. Saya berharap ibu-ibu di jatim bisa memberikan ASI ekslusif selama dua tahun,” tutur Anggota Fraksi Nasdem-Hanura ini, senin (1/8).

Mantan Aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ini juga mengimbau, pihak swasta atau perusahaan juga bisa menyediakan tempat penitipan anak bagi karyawati mereka yang mempunyai anak. Dengan demikian, para ibu yang bekerja tetap bisa memberikan ASI ekslusif ke anak mereka.

 

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved