Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Wakil Ketua DPRD Jatim Achmad Iskandar Serap Aspirasi Masyarakat Madura

 
06 Agustus 2016

Wakil Ketua DPRD Jatim Achmad Iskandar Serap Aspirasi Masyarakat Madura

Wakil ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) jatim, Achmad iskandar menggelar reses (serap aspirasi masyarakat) di dapil jatim XI yakni Madura yang dihadiri ratusan masyarakat, dalam reses tersebut Politisi asal fraksi demokrat itu mensosialisasikan berbagai hal mulai dari BPJS, pernikahan dini, UU (undang-undang) desa sampai dengan pengalihan wewenang SMA/SMK Ke Pemprov.

Achmad Iskandar meminta kepada pemerintah untuk mensosialisasikan dan memberikan pemahaman tentang pernikahan dini ke masyarakat madura, dikarenakan mayoritas masyarakat madura belum memahami tentang pernikahan yang benar sesuai dengan Undang - undang. "sosialisasi yang intens terkait pernikahan kepada masyarakat madura harus dilakukan agar pernikahan dini yang selama ini menjadi tradisi masyarakat Madura bisa dicegah dan mampu menekan angka kematian ibu dan anak akibat pernikahan dini," ungkapnya.

Politisi asal Madura ini juga meminta kepada BPJS kesehatan untuk terus memperbaiki layanannya, dikarenakan pelaksanaan BPJS di lapangan masih amburadul bahkan banyak masyarakat yang belum tercover, sehingga masyarakat kesulitan dalam mendapatkan pengobatan. "yang terpenting BPJS juga harus intens dalam mensosialisasikan programnya agar masyarakat tidak kesulitan dalam Mengunakan bpjs," pintanya.

Sementara itu terkait peralihan SMA/SMK Politisi yang dikenal ramah ini meminta masyarakat tidak perlu khawatir dengan peralihan kewenangan tersebut, dikarenakan peralihan itu dilakukan dengan tujuan pemerataan kualitas pendidikan. "yang terjadi selama ini banyak SMA/SMK di daerah terutama di pelosok yang tidak memenuhi standart kelayakan, bahkan kurang perhatian dari Pemerintah daerah," paparnya.

Achmad iskandar juga menghimbau kepada perangkat desa, pemerintah kabupaten dan tokoh agama di Madura untuk tetap kompak dan menjaga keamanan, sehingga kondisi Madura tetap aman dan kondusif. "dengan adanya kekompakan antara pemerintah kabupaten,perangkat desa polisi dan TNI, serta tokoh agama maka masuknya paham radikalisme serta peredaran narkoba bisa dicegah," ujar Politisi yang dikenal kritis ini.

 

 

                                                                                                                         

 

 

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved