Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Kiprah DPRD Provinsi Jawa Timur Tidak Ada Masalah

 
05 Agustus 2016

Kiprah DPRD Provinsi Jawa Timur Tidak Ada Masalah

Ketua DPRD Jawa Timur Abdul Halim Iskandar mengatakan,proyek Umbulan tidak ada yang dipermasalahkan. Apalagi, legal opinion (LO) dari Kejati Jatim sekaligus pendatanganan kerjasama yang dilakukan Gubernur Jatim yang disaksikan tiga Menteri masing- masing Menkeu, Menteri Pekerjaan Umum dan Menteri Pertanahan serta Menkeu Ekuien di Jakarta juga sudah tuntas.” Proyek Umbulan menjadi skala prioritas nasional. Karena ada kepentingan untuk kemaslahatan rakyat. kebijakanya adalah memberikan layanan air bersih ke masyarakat dengan harga murah,”terang Abdul Halim.

Gubernur Jatim Soekarwo mengatakan,untuk selanjutnya pihak pemprov dan pusat akan membuat tim untuk melanjutkan proyek  pembangunan SPAM Umbulan tersebut.” Untuk proses tim ini dilaksanakan pada 2017 dan air di umbulan tersebut akan selesai  pada 2019,”ujarnya.

Terkait dengan klausal tarif yang diminta Fraksi di DPRD jatim, ia mengatakan akan dibahas lebih lanjut oleh pemprov dan kabupaten/kota yang dilalui oleh umbulan.” Nanti kita undang kabupaten/kota bersama Badan Usaha Umum, DPRD untuk membahas masalah tarif ini setelah pembangunan selesai, dan dalam proyek ini tidak ada APBD yang mengucur di umbulan tersebut,”ujarnya.

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved