Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Dorong Kades Madura Sarjana

 
14 September 2016

Dorong Kades Madura Sarjana

Kebutuhan kepemimpinan di tingkat desa di wilayah Madura sangat mendesak. Untuk mempersiapkan pemimpin ditingkat desa di empat kabupaten di Pulau Madura, memerlukan calon pemimpin yang memiliki kemampuan pendidikan setingjat sarjana. 

Upaya ini, didorong agar pemimpin desa kedepan mempunyai kemampuan visi dan misi serta kemampuan lebih baik dalam membangun desa.

Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Jatim Abdul Halim mengataman, kebutuhan pemimpin ditingkatan desa pada wilayah Madura, khususnya bangkalan sudah sangat urgen.

Untuk itu, politisi indrapura ini, mendorong agar calon kepala desa yang nantinya sebagai generasi penerus harus dipersiapkan sejak awal.

"Harus dipersiapkan sejak awal. Jangan sampai nantinya kebutuhan pemimpin ditingkata desa, ternyata kedodoran," terang dia.

Politisi asal dapil Madura ini, mencontohkan saat ini banyak generasi muda pulau garam yang sudah menempuh pendidikan tinggi. Sehingga, kedepan dirinya yakin, pembangunan di wilayah Madura akan jauh lebih pesat.

"Karena memang kebutuhan pemimpinnya sudah siap. Tinggal melakukan pengkaderan dengan meningkatkan keilmuan sebagai calon pemimpin," tandas dia.

Selama ini, Abdul Halim mengakui potensi Pulau Madura sangat luar biasa. Namun begitu, kemampua  SDM yang menjadi kendala. "Saya yakin semuanya akan bisa diselesaikan. Karena SDM bisa dipersiapan," terang Halim.

 

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved