Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Pelototi Penyertaaan Modal BUMD

 
15 September 2016

Pelototi Penyertaaan Modal BUMD

Penyertaan modal pada BUMD merupakan bagian dari onvestasi jangka panjang. Untuk itu, harus jelas aturan besaran bagi hasil yang diperoleh Pemprov dari invesatsi BUMD. 

Angota Fraksi Partai Gerindra DPRD Jatim Noer Soetjipta mengatakan, selain keuntungan, dibentuknya BUMD adalah untuk meningkatkan pelayana publik yang diberika  pemerintah daerah, melalui pendekatan bisnis. "Karena BUMD dibentuk untuk mencari keuntugan, namun tanpa harus menghilangka  aspek pelayanan publik,"kata Noer Soetjipta.

Untuk itu, politisi yang mempunyai begron akademisi mendorong seberapa penting pwnywrtaan modal. Serta pemerintah sebagai pemilik BUMD, bagainana upaya pengawasannya.

"Penyertaan modal harus patuh terhadap hukum yang lebuh tinggi," tandas dia.

Selain itu, Noer Soetjipta mengingatkan peraturan perundang-undangan yang lebih tinggi, mengatur ketentuan dan mekanisme penyertaan modal. "Baik berupa asset daerah maupun yang dianggarkan melalui BUMD," ujar Noer.

Agar suport anggaran yang diberikann tetap bermanfaat, pilitisi Partai Gerindra menyampaikan, upaya monitoring, peningkatan manajemen dan pengawasan harus lebij ditingkatkan."sehingga tidak ada cela untuk melakuka  penyelewengan," tegasnya.

 

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved