Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Sri Untari Satukan Kader dengan Arisan

 
18 September 2016

Sri Untari Satukan Kader dengan Arisan

Menyatukan kader dengan karakter dan perilaku yang berbeda sangatlah sulit dan itu diakui oleh Ketua Fraksi PDIP DPRD Jatim, Sri Untari. Karenanya untuk menyatukannya, ibu dua putri ini memilih untuk menggelar arisan setiap bulannya. Tak tanggung-tanggung yang didapat sekitar Rp30 juta/bulan.

“Memang sangatlah sulit menyatukan para kader yang jumlahnya sekitar 15 orang. Apalagi mereka memiliki ini urusan yang berbeda-beda. Jadi untuk mengumpulkannya, kami buat arisan setiap orangnya membayar Rp30 ribu dan dapatnya Rp30 juta. Dan arisan tersebut didukung penuh oleh para anggota’’tegas Sri Untasi sambil tersenyum.

Selain arisan, perempuan asli Malang ini memiliki gagasan unik dengan memberikan kue ulangtahun saat salah satu anggota FPDIP ulang tahun. Kue ulangtahun ini selain sebagai bentuk perhatian partai sekaligus untuk memberikan motivasi terhadap mereka agar bekerja untuk kepentingan rakyat.

“Harga kue tidak perlu yang mahal-mahal, yang penting mereka meras di wongake, itupun mereka sudah senang. Selain itu untuk menjalin sillaturohim dan sebagai bentuk perhatian partai kepada kadernya yang duduk di dewan. Meski mereka satu fraksi, namun terkadang dalam satu bulan tidak ketemu. Karenanya untuk menyatukannya selain arisan juga pemberian kue ulang tahun,’’papar mantan Anggota DPRD Kab.Malang ini.

Dikatakan, Sri Untari yang juga Sekretaris DPD PDIP Jatim ini sebelumnya memang sulit menemukan semua kader dalam satu forum, terkecuali acara DPD. Pasalnya, mereka berasal dari daerah pemilihan (dapil) yang berbeda-beda se Jatim. Maka kemudian di dirinya ada inisiatif untuk menggelar arisan. ‘’Alhamdulillah selama ini hampir semua anggota hadir, terkecuali jika mereka ada acara kunker di luar provinsi,’’tegasnya.

Sementara dengan kue ulta, lebih banyak sebagai bentuk perhatian. Walaupun hanya dengan kue yang biasa-biasa saja, ternyata kinerja mereka di dapilnya cukup bagus. Buktinya selama ini tidak ada complain dari masyarakat.

 

                                                                                                                         

 

 

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved