Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Dewan Setujui Perda Perubahan Kedua Tentang Penyertaan Modal

 
15 September 2016

Dewan Setujui Perda Perubahan Kedua Tentang Penyertaan Modal

Usai melalui pembahasan berkali-kali, DPRD Provinsi jatim akhirnya menerima dan menyetujui perda tentang perubahan kedua, atas perda Provinsi Jawa Timur Nomor 8 Tahun 2013 tentang penyertaan modal. Dari pandangan fraksi – fraksi yang hadir, semua fraksi menyetujui raperda ini. Hal ini terlihat saat pelaksanaan sidang paripurna di gedung DPRD Prov. Jatim jl.indrapura surabaya, rabu (14/9).

Wakil Gubernur Jatim Drs H Saifullah Yusuf menyampaikan, sebagai sarana utama transportasi laut, pelabuhan memegang peranan  yang signifikan dalam peningkatan efesiensi dan efektifitas rantai pasok logistic, disamping itu juga sebagai pintu gerbang perdagangan domistik maupun international. Maka kinerja pelabuhan yang tinggi sangat berpengaruh dalam menunjang kelancaran system logistic nasional sehingga mampu meningkatkan daya saing komoditi Indonesia di pasar international.

Melihat peran pelabuhan yang  sangat strategis dan melihat pelabuhan tanjung perak sudah tidak mampu lagi menampung semua kebutuhan kepelabuhan atau over kapasitas maka sejak Tahun 2008 Pemprov Jatim melakukan pembangunan sisi darat pelabuhan probolinggo agar dapat ikut mengelola pelabuhan tanjung tembaga.” Maksud pemprov untuk mengelola pelabuhan tanjung tembaga tekendala peraturan yang menyebutkan bahwa kegiatan pengusahaan di pelabuhan yang berupa penyediaan dan/atau pelayanan jasa kapal, penumpang dan barang dilakukan oleh Badan Usaha Pelabuhan (BUP),” ujar Gus Ipul.

 

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved