Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Perda Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Akhirnya Disahkan

 
27 September 2016

Perda Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Akhirnya Disahkan

Setelah mengalami penundaan, akhirnya Raperda pembentukan dan susunan perangkat daerah disahkan, dengan hasil diskresi dari Mendagri penggabungan badan Ketahanan pangan dan dinas pertanian, menjadi dinas pertanian dan Ketahanan pangan, sedangkan untuk badan pendapatan daerah sudah tidak bisa dirubAh, Mendagri hanya memberi keleluasaan dalam kinerja tetap Mengunakan  UPT (unit pelaksana teknis).

siang tadi digelar Paripurna dengan agenda pengesahan Raperda Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah (PSPD), setelah sempat mengalami penundaan dikarenakan dispenda menjadi badan pendapatan daerah dan terdapat penggabungan dinas yakni dinas pertanian menjadi badan Ketahanan pangan dan pertanian, dan perubahan itu dinilai tidak sesuai dengan kondisi Jawa timur, sehingga pimpinan DPRD jatim meminta deskresi ke Mendagri.

Rofik, anggota DPRD jatim, menyampaikan, hasil dari Mendagri terkait posisi Dispenda menjadi Badan yakni Bappeda dan Dinas Pertanian, dari permasalahan itu yang dikabulkan hanya Dinas pertanian dengan alasan Jatim merupakan penopang pangan nasional hendaknya menjadi dinas dan itu dikabulkan oleh Mendagri, sedangkan Bappeda tidak bisa dirubAh.

"penggabungan dinas pertanian dengan Ketahanan pangan diharapkan tidak mempengaruhi kinerja," pinta Politisi dari fraksi PPP ini.

Sementara itu gubernur jatim, soekarwo, menuturkan, pasca pengesahan ini Pemprov jatim akan langsung merumuskan KUA PPAS (kebijakan umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara) RAPBD jatim 2017 sesuai struktur yang hari ini disahkan, dan pihaknya akan meminta pimpinan DPRD jatim ikut merumuskan, dikarenakan kondisi ekonomi hingga saat ini masih tidak stabil dan itu sangat mempengaruhi kondisi APBD. dan

"Perubahan struktur ini bagian dari efisiensi pemerintahan dan perubahan ini tidak akan mempengaruhi kinerja Pemprov jatim," ujar Politisi yang akrab disapa pakde Karwo ini.

 

 

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved