Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

A Halim Iskandar Akui Pernah Ketipu Taat Pribadi

 
03 Oktober 2016

A Halim Iskandar Akui Pernah Ketipu Taat Pribadi

Jika banyak orang mengaku pernah ditipu Kanjeng Dimas Taat Pribadi terkait penggandaan uang, begitupula dengan Ketua DPRD Jatim, A Halim Iskandar. Namun kasus yang menimpa politisi asal PKB ini terkait dengan bisnis ternak burung walet.

"Kira-kira tahun 1995 disaat marak-maraknya bisnis sarang walet dan bisnis multi level marketing (MLM), saya ditawari seseorang bisnis sarang walet. Tepatnya saat itu adalah Taat Pribadi,"tegas Halim.

Karena Taat merupakan ulama dan saat itu memiliki santri yang banyak, dianya setuju saat itu ditawari bisnis yang menggiurkan. Dengan modal Rp150 juta, Halim berharap bisa berkembang. Apalagi diketahui jika Taat adalah orang kaya dan memiliki pengaruh yang luar biasa di tanah air.

"Jadi waktu itu tidak ada rasa was-was saat menanam saham disana. Namun selama jalan dua tahun ada sedikit kecurigaan ketika saya tanyakan posisi sarang walet yang dibisniskan ternyata tidak ada fisiknya,"tegasnya sambil tersenyum ketika mengingat saat itu.

Dan itu sudah dilakukannya berulang-ulang oleh Halim. Dan benar ketika di crosschek ternyata bisnis tersebut fiktif. Akhirnya diapun putus asa sehingga dibiarkan saja tanpa mau melaporkan ke polisi hingga Taat Pribadi ditangkap dengan tuduhan pembunuhan terhadap dua orang yang disinyalir akan membuka kedoknya.

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved