Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Pimpinan Dewan Dorong Potensi PAD Dieksplorasi Lagi

 
06 Oktober 2016

Pimpinan Dewan Dorong Potensi PAD Dieksplorasi Lagi

Agar dapat menambah alokasi dana dalam Rancangan-APBD 2017, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang menjadi penghasil Pendapatan Asli Daerah (PAD) diharapkan untuk lebih mengeksplorasi semua  potensi yang ada sehingga dapat menaikkan penghasilan. Dengan begitu, PAD diharapkan dapat naik antara 5-10 persen.

Ketua DPRD Jatim, Abdul Halim Iskandar mengatakan, dengan adanya kenaikan PAD 5-10 Persen, pemenuhan kebutuhan tahun 2017 dapat optimla lagi untuk pembangunan. "Semua yang berpotensi pendapatan diharapkan agar dapat dieksplorasi, sehingga kebutuhan 2017 bisa optimal," kata Ketua DPW PKB Jatim tersebut.
Kakak kandung Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar tersebut mendukung langkah gubernur Jatim yang menjadikan beberapa SKPD menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD). Seperti halnya Badiklat Jatim.

Menurut Pak Halim, sapaan akrab Abdul Halim Iskandar, selama ini Badiklat dalam hal tertentu, seakan-akan membiayai daerah lain. Jika memang ada dasar hukumnya bisa menjadi BLUD, maka bisa dilakukan kajian. Kalau Badiklat menjadi BLUD, maka akan berbeda lagi.
"Kalau tidak ada anggaran disitu (Badiklat,red) jadi sepi. Tetapi buat apa kalau ramai kalau membebani APBD," paparnya mantan Wakil Ketua DPRD Jatim ini.
Untuk dapat menjadi BLUD, suatu instansi ada ukuran dan aturannya. Pihaknya tidak mengetahui SKPD-SKPD mana yang dapat menjadi BLUD.

 

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved