Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Dewan dan Pemprov Jatim Dukung Ferrari Bangun Pabrik di Jatim

 
13 November 2016

Dewan dan Pemprov Jatim Dukung Ferrari Bangun Pabrik di Jatim

Perusahaan otomotif asal Eropa, Ferrari akan menanamkan investasi di Jatim. Bahkan perusahaan mobil dengan logo kuda jingkrak itu membutuhkan lahan sekitar 2000 hektar untuk membangun pabrik di Jatim.

Gubernur Jatim Soekarwo mengaku, sudah berkomunikasi dengan pihak Ferrari di Jatim terkait rencana Ferrari menanamkan investasi. Rencana itu pun ditindaklanjuti saat kunjungan kerja di Inggris, Gubernur menandatangani MoU denga perwakilan Ferrari di Inggris. Kini, tinggal realisasi dengan mempersiapkan lahan untuk pembangunan pabrik.

Politisi yang akrab disapa Pakde Karwo ini menegaskan, daerah yang siap untuk pembangunan pabrik Ferrari, diantaranya Kabupaten Sidoarjo yang sudah menyiapkan 1.000 hektar, Kabupaten Situbondo dan Kabupaten Lamongan juga siap menyediakan lahan hingga 3.000 hektar.

Namun pihak Ferrari meminta lahan yang tersedia berada di dekat area penghasil garam, dikarenakan garam tersebut nantinya akan digunakan untuk memperkuat kualitas baja yang digunakan untuk membuat spare part mobil berkelas premium itu agar tahan karat.

Pakde Karwo menambahkan, pembangunan pabrik Ferrari di Jatim bukan untuk pabrik mobil berkelas premium, melainkan untuk pabrik spare part sekaligus mobil Sport Utility Vehicle (SUV) hingga produk elektronik.

Sementara itu Renvile Antonio, menuturkan, DPRD jatim sangat mendukung Ferrari membangun pabrik di jatim, untuk itu dewan mendukung sepenuhnya berbagai kemudahan yang diberikan Pemprov jatim dalam menyiapkan Ferrari membangun pabrik di jatim dikarenakan jika itu terealisasi maka akan mampu mengurangi penganguran di jatim, selain itu gairah investasi di jatim akan terus meningkat.

"Menarik sebanyak-banyaknya investor untuk investasi di jatim sangat penting agar ekonomi jatim terus meningkat dengan begitu kesejahteraan masyarakat meningkat dan jumlah pengangguran berkurang, untuk dewan bersama Pemprov akan bersinergi untuk memudahkan investor dalam berinvestasi di jatim salah satunya Ferrari," pungkasnya.

 

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved