Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

DPRD Jatim Desak Pemkot Surabaya Lepas Surat Ijo

 
21 November 2016

DPRD Jatim Desak Pemkot Surabaya Lepas Surat Ijo

Anggota DPRD Jatim dari partai Hanura Jatim Gatot Sutantra mendesak Pemkot Surabaya untuk segera melakukan sertifikasi kepemilikan tanah warga dari Surat Ijo menjadi hak milik. Saat ditemui di Surabaya, Senin (21/11), pria yang akrab dengan wartawan ini mengungkapkan bahwa di Indonesia saat ini hanyalah kota Surabaya yang memiliki surat Ijo.

"Pemerintah jangan membohongi rakyat dengan mengatakan bahwa tanahnya itu milik Pemkot saja. Mana buktinya. Warga sudah menempati tanahnya bertahun-tahun namun harus sewa karena ini milik Pemkot Surabaya,"jelasnya.

Gatot Sutantra mengatakan kasus surat Ijo sudah menjadi perhatian nasional sehingga perlu kebijakan yang benar-benar pro rakyat."Menteri saja heran atas kebijakan pemerintah kota Surabaya ini. Perlu kebijakan khusus untuk menindaklanjuti permasalahan surat Ijo,"jelasnya.

Ditambahkan oleh Gatot Sutantra, dirinya berharap Pemkot Surabaya segera melepas tanah yang dikuasainya dengan berbekal surat Ijo."Toh, itu tanah bukan milik Pemkot Surabaya. Harus segera dilakukan pelepasannya,"tandasnya.

 

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved