Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Gubernur Lantik 7 Komisioner

 
08 Desember 2016

Gubernur Lantik 7 Komisioner

Tujuh Anggota Komisioner Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) jatim kemarin resmi dilantik Gubernur Soekarwo. Mereka adalah Afif Marullah, Amalia Rosyadi Putrid, Bashlul Hazami, Nur Elya Anggraini, Gandi Wicaksono, Eko Rinda Prasetiyadi, Dan Immanuel Yosua Tjiptosoewarno.

Pelantikan berlangsung di gedung Negara grahadi. Mereka dikukuhkan gubernur melalui surat keputusan nomor 188/669/KPTS/013/2016. Para komisioner tersebut akan menjabat untuk periode 2016-2019.

Seoekarwo meminta kepada komisioner langsung bekerja. Sebab, banyak tugas yang harus diselesaikan. Salah satunya adalah merealisasikan keterbukaan informasi kepada masyarakat. Tentu informasi yang bisa dipertanggungjawabkan.” Sebab, masyarakat memiliki hak untuk mendapatkan informasi tersebut,”katanya.

Proses seleksi komisioner KPID Jatim cukup panjang. Semula, ada 79 peserta yang melamar untuk menjadi komisioner. Mereka mengikuti tes tulis. Hasilnya, tinggal 40 persen yang lolos. Tahap selanjutnya adalah tes psikologi di lembaga psikologi TNI-Al.

Jumlah peserta tes semakin susut, yakni 24 orang. Mereka masuk tahap debat public yang dilaksanakan pada 20 dan 21 september lalu. Hasilnya, tersisa 21 orang yang berlanjut ke fit and proper test yang diselenggarakan komisi A DPRD Jatim. Dari 21 orang itu, hanya 18 orang yang ikut uji kelayakan dan kepatutan tersebut. Seleksi terus berlangsung hingga muncul tujuh nama yang dilantik kemarin.

Ketua komisi A DPRD Jatim Fredy Poernomo meminta komisioner terpilih untuk bekerja maksimal. Lembaga jangan sampai mandul. Permasalahan dan dinamika dikritis.

 

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved