Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Perbaikan Infrastruktur Jembatan Djelak Mojokerto

 
01 April 2013

Suara Indrapura : Salah satu anggota dewan DPRD Jatim yang berasal dari FPKS (Fraksi Partai Keadilan Sejahtera) baru-baru ini mengunjungi daerah pemilihannya Dapil VIII wilayah Mojokerto, untuk meninjau bencana banjir dan putusnya infrastruktur jembatan di Desa Tunggal Pager, Kecamatan Djelak Mojokerto.

Dirinya begitu prihatin melihat kondisi “tanggul-tanggul pada jebol, jembatan runtuh nyaris tidak berfungsi, padahal jembatan ini dipakai anak-anak sekolah, kalau jembatan ini tidak ada jelas mereka akan memutari dusun agak jauh, makanya kita prioritaskan membuat jembatan darurat disini”. Ujarnya

Tanggul dan Jembatan ini, kalau dibiarkan lama-lama akan rusak karena bagian dari infrastruktur. Bantuan pembangunan yang diberikan berupa “pasir, batu, pembatas, dapur umum”. Dia berharap pertama, agar dampak bencana segera teratasi, kedua kegotong-royongan, nuansa guyup rukun dari masyarakat Pungging Mojokerto ikut peduli menjaga lingkungan tempat tinggalnya agar tetap kondusip. Lanjutnya

Bencana banjir ini imbasnya langsung pada aspek pertanian, mengingat mayoritas penghuni masyarakat Jatim bermata pencaharian petani. Petani Jawa Timur harus sejahtera hal-hal yang menghambat harus ditanggulangi.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama Saman Kepala Desa Tunggal Pager menambahkan, jembatan ini akses utama pencarian ekonomi sehari-hari dan pendidikan anak-anak, “ceritanya jembatan dan tanggul ini runtuh akibat banjirnya sungai Gembolo, akibat curah hujan yang tinggi dan diperkirakan sekitar pukul 06.30 WIB, beberapa minggu yang lalu, kerusakan jembatan dan tanggul ini diprediksi lahan padi seluas 27 hektar terjadi gagal panen, “namun alhamdulilah, tanggul sudah ditutup dengan adanya kerja bakti bantuan tenaga dari teman-teman semua”. Ujarnya (Mukril)

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved