Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Gebyar Maulid di Ponpes Asy-Asyafiiah

 
11 Desember 2016

Gebyar Maulid di Ponpes Asy-Asyafiiah

Dalam rangka memperingati Maulid nabi Muhammad SAW, Pondok pesantren Asy Asyafiiah menggelar Gebyar Maulid nabi Muhammad SAW di pondok pesantren Asy Asyafiiah kanor, Bojonegoro. Hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Jatim, Halim Iskandar bersama Ana Muawanah anggota DPR RI, Sunjani Wakil Ketua DPRD Bojonegoro dari Fraksi PKB.

Dalam Acara yang diikuti 10 ribu jama'ah itu Politisi yang akrab disapa Pak Halim membagikan santunan untuk 489 anak yatim yang didatangkan oleh pengasuh ponpes KH Anwar Zahid. Menurut Pak Halim, metode dakwah Kiai Anwar Zahid unik dan Mengena, sehingga Bisa masuk ke semua golongan masyarakat.

"Ceramah di depan siapapun, bahasanya mudah di cerna dan tidak membosankan, Ceramah di depan pejabat, masyarakat umum, narapidana, TKI/TKW, bahkan ceramah di depan para pekerja seksual pun bisa mengena karena bahasa penyampaiannya tidak menyinggung dan menyenangkan, Pilihan bahasa yang digunakan, unik dan seringkali tidak terduga dan Humoris," ungkap Politisi yang Duduk sebagai ketua DPW PKB jatim ini.

Pak Halim menuturkan, terus istiqomah merawat jamiyah manaqib dan sholawat adalah bagian dari ikhtiar menjaga ketentraman Negara melalui jalur Doa. "Dengan sholawat insya allah Bangsa ini selamat," imbuhnya.

Sementara itu Kiai Anwar Zahid, menuturkan, sangat mendukung dan mendoakan Pak Halim menjadi Gubernur Jatim. "Pak Halim ini, figur yang merakyat dan melayani, Belum menjadi Gubernur saja suka membantu, apalagi kalau terpilih menjadi Gubernur," pungkas Kiai yang terkenal dengan sebutan Qulhu Ae Lek ini.

 

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved