Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Pemprov Tak Kunjung Buat Perda Tambang,DPRD Jatim Gusar

 
13 Desember 2016

Pemprov Tak Kunjung Buat Perda Tambang,DPRD Jatim Gusar

Anggota DPRD Jatim KH. Fauzan menagih komitmen dari Pemprov Jatim untuk menertibkan pertambangan di Jatim. Pasalnya, setelah perijinan diambil alih dari Pemkab/Pemkot ke Pemprov Jatim.

"Saya pertanyakan komitmen mereka untuk menertibkan tambang liar di Jatim. Jangan sampai kasus Salim Kancil terulang kembali di Jatim,"jelas politisi asal PPP ini saat ditemui dikantornya, Rabu (14/12). Pria asal Banyuwangi ini mengatakan kalau untuk menertibkan tambang di Jatim,Pemprov sudah membuat pergub namun hal tersebut tidak kuat untuk melakukan penertiban tambang ilegal di Jatim,"jelasnya.

Fauzan mengatakan pansus tambang yang dibentuk DPRD Jatim beberapa bulan lalu sudah jelas mengamanatkan agar dibuat perda pertambangan."Bukan pergub tapi perda pertambangan. Perda itu sanksi hukumnya lebih kuat sehingga perlu segera dibahas rencana pembuatannya,"sambungnya.

Soal waktu lama yang diperlukan untuk membuat perda, KH.Fauzan mengatakan hal tersebut bukan suatu alasan untuk membatalkan pembuatan perda pertambangan."Kalau sudah diamanahkan oleh pansus ya harus dijalankan. Kalau sampai tidak dijalankan hal tersebut akan terjadi pelanggaran hukum karena hal tersebut merupakan hasil produk pansus,"tandasnya.

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved