Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

DPRD Jatim Akan Buat Perda untuk TKA

 
19 Januari 2017

DPRD Jatim Akan Buat Perda untuk TKA

Ketua Komisi A DPRD Jatim, Freddy Poernomo mengatakan, bahwa dalam program Legislasi Daerah tahun 2017, pihaknya akan mengusulkan Raperda tentang Pengawasan Orang Asing di Jawa Timur. Alasannya, pengawasan orang asing termasuk Tenaga Kerja Asing (TKA) sekarang ini tertumpu pada Imigrasi, sehingga mereka kewalahan karena personilnya terbatas.

“Imigrasi hanya menjadi pintu masuk dan keluar orang asing di Indonesia dan memonitor. Namun tanpa melibatkan lintas sektoral dan masyarakat tentu Imigrasi tidak akan mampu. Makanya kami cari celah mana yang memungkinkan kewenangan diatur oleh Pemda dalam bentuk Perda,”jelas politisi asal Partai Golkar itu.

Pembahasan Raperda ini, lanjut Freddy bisa dimulai awal Pebruari 2017, karena Gubernur dan Pimpinan DPRD Jatim sudah menyatakan sikap setuju.

Dalam waktu dekat kami akan mengundang Kanwil Hukum dan HAM, Imigrasi, Bakesbangpol, Polda, Kanwil Kemenag, Intelejen Daerah dan Stake Holder lain untuk dimintai masukan sebelum dibuat naskah akademis,”pungkasnya. 

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved