Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Dewan Minta Pemprov Tegakkan Perda 8 Tahun 2016 TKA Wajib Berbahasa Indonesia

 
19 Januari 2017

Dewan Minta Pemprov Tegakkan Perda 8 Tahun 2016 TKA Wajib Berbahasa Indonesia 

Banjirnya TKA di Jawa Timur tidak hanya menimbulkan kekhawatiran masyarakat, tapi juga mengakibatkan angka pengangguran di Jawa Timur semakin meningkat, untuk itu DPRD Jatim mendesak Pemprov. Jatim tegas dalam menegakkan Perda nomer 8 tahun 2016 tentang Penyelenggaraan Ketenagakerjaan.

Musyaffa’ Noer, Anggota DPRD Jatim menyampaikan, DPRD Jatim melahirkan Perda nomor 8 tahun 2016 tidak lain tujuan utamanya untuk memfilter masuknya TKA di Jawa Timur dan Pemprov. Jatim harus tegas dan berani menegakkan aturan tersebut.

"Fraksi PPP sangat mengapresiasi langkah Gubernur Jatim Soekarwo yang intens melakukan operasi TKA, langkah tersebut harus terus dilakukan agar TKA di Jawa Timur bisa terdeteksi baik yang legal maupun illegal, tapi selain operasi intens Pemprov Jatim juga harus berani tegas dalam menegakkan Perda nomer 8 tahun 2016," pungkas Politisi yang duduk sebagai Ketua Fraksi PPP DPRD Jatim ini.

Musyaffa’ menegaskan, apalagi hasil Operasi TKA ternyata mayoritas TKA tidak bisa berbahasa Indonesia, itu menjadi peluang besar untuk Pemprov. Jatim menegakkan aturan Perda nomer 8 tahun 2016 dengan meminta perusahaan mematuhi aturan tersebut jika tidak, maka TKA tidak bisa berbahasa Indonesia harus dipulangkan atau dideportasi.

"Dengan Pemprov Jatim berani tegas menegakkan aturan tersebut, maka TKA di Jawa Timur akan semakin berkurang dan perusahaan tidak asal memperkerjakan TKA dengan begitu ada efek jera bagi perusahaan yang memperkerjakan TKA," imbuhnya.

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved