Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Bencana Rajin Serang Jatim, DPRD Minta Anggaran Bencana Ditambah

 
21 Februari 2017

Bencana Rajin Serang Jatim, DPRD Minta Anggaran Bencana Ditambah

DPRD Jatim mendorong Pemprov Jatim untuk menaikkan anggaran penanganan bencana di Jatim. Alasannya, anggaran bencana di Jawa Timur yang disebut Rp 10 Miliar di APBD Jatim tahun 2017 tak cukup untuk penanganan bencana di Jawa Timur.

Perlu penanganan sebelum bencana, sewaktu bencana hingga pasca bencana harus diperhatikan oleh Pemprov Jatim. Anggaran penanganan bencana harus ditambah,”jelas Anggota Komisi E DPRD Jatim Badrut Taman

Pria yang juga Ketua Fraksi PKB DPRD Jatim ini mengatakan selama ini dalam penanganan bencana, dirinya ,melihat tak ada upaya Pemprov. Jatim untuk mencegah agar tidak terjadi bencana.

”Kalau banjir mereka hanya bisa melakukan pengerukan sungai namun banjir tetap saja terjadi. Idealnya harus ada perbaikan saluran tidak hanya mengeruk saja tetapi bisa saja membuat saluran alternatif  atau penguatan tanggul untuk mencegah adanya  bencana banjir. Ini yang harus dipahami oleh Pemprov,”tandas pria asal Madura ini.

Sekedar diketahui, sebanyak 750 KK dari tujuh Desa diungsikan akibat banjir yang melanda kabupaten Mojokerto, Selasa (21/2). Tujuh Desa tersebut antara lain Desa di Kecamatan Sooko, Puri, Mojoanyar, Gebang Malang, Jabon Tegal, Salen dan Jogodoyo

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved