Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Jelang Akhir Kocok Ulang, Pimpinan Dewan Akui Belum Terima Surat Fraksi

 
01 Maret 2017

Jelang Akhir Kocok Ulang, Pimpinan Dewan Akui Belum Terima Surat Fraksi

Mendekati deadline dilakukan kocok ulang tepatnya bulan Maret ini, hingga kini belum ada Fraksi yang mengajukan adanya perubahan komposisi. Baik ditingkat badan maupun Komisi. Ketua DPRD Prov. Jatim, H. Abdul Halim Iskandar menegaskan sampai pertengahan bulan Pebruari belum ada surat Fraksi yang masuk terkait perubahan komposisi tiap-tiap Fraksi. Meski dalam aturannya tatib Dewan mengatur adanya kocok ulang setiap dua tahun setengah.

"Kebetulah hingga saat ini belum ada Fraksi yang mengajukan komposisi di Badan maupun Fraksi yang diluar dikenal dengan kocok ulang. Tapi meski tidak ada Fraksi yang mengajukan, kami tetap menggelar Rapat Paripurna untuk pengesahannya karena itu amanah UU,"lanjut pria yang juga Ketua FKB Jatim.

Terpisah Ketua FPKS Jatim, Yusuf Rohana menegaskan dipastikan FPKS tetap pada komposisi awal tidak ada perubahan. "Namun demikian kami tetap melaporkan ke Pimpinan Dewan, "tegasnya.

Hal senada juga ditegaskan Ketua Fraksi Gerindra Jatim,  Abdul Halim. Menurutnya, sampai saat ini belum ada tanda-tanda Fraksinya ada perubahan komposisi. Namun demikian tak menutup kemungkinan pada detik-detik batas waktu yang ditentukan. "Yang jelas saya tetap membuka dialog dengan semua Anggota terkait posisi mereka sekarang,"akunya.

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved