Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Pansus RPJMD DPRD Jatim Akan Menggelar Sinkronisasi Program Pemerintah

 
01 Maret 2017

Pansus RPJMD DPRD Jatim Akan Menggelar Sinkronisasi Program Pemerintah

Untuk mensinkronkan program Pemerintah Daerah  dengan Pusat terlebih dalam menyusun RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah ) di Jawa Timur, rencananya Pansus RPJMD DPRD Jatim akan menggelar sinkronisasi antara Pemprov, DPRD Jatim, semua Kepala Daerah di Jawa Timur dan Anggota DPR RI dapil Jatim. Rencananya sinkronisasi tersebut akan digelar di Jakarta pada tanggal 3 hingga 4 Maret mendatang.

Ketua Pansus RPJMD DPRD Jatim, Sahat Tua P. Simanjuntak mengatakan sinkronisasi perlu dilakukan untuk mencari program-program pemerintah yang hingga saat ini belum terealisasi ataupun akan direalisasi.

”Nanti juga kemungkinan akan dibahas juga permasalahan dan kendalanya apa saja  program-program yang masuk strategis Nasional tidak kunjung dikerjakan Pemerintah, contohnya pembangunan JLS (Jalan Lintas Selatan) dan tol tengah. Masih banyak program Nasional yang ada di Jawa Timur belum dijalankan Pemerintah,”ungkap politisi asal Partai Golkar ini saat ditemui usai rapat Pansus RPJMD DPRD Jatim.

Harapannya, lanjut pria asal Medan ini Pemerintah segera merealisasi program-program tersebut mengingat hal tersebut untuk kepentingan masyarakat  se Jatim. ”Kami ini bicara atas nama rakyat, bukan atas nama kepentingan pribadi atau Partai. Bagaimana caranya rakyat Jawa Timur makmur dengan ditunjang infrastruktur yang memadai dan terpenuhi,”tandasnya. 

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved