Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Sinkronisasi RPJMD Jatim Akan Jadi Pilot Projek Nasional

 
06 Maret 2017

Sinkronisasi RPJMD Jatim Akan Jadi Pilot Projek Nasional

Adanya sinkronisasi antara program RPJMN (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Negara) dan RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah ) Jatim mendapat apreasiasi dari Ketua DPR RI Setya Novanto agar ditiru oleh Daerah lain.

“Kami senang sekali akan menjadi Pilot Projek Nasional dalam pembahasan RPJMD di Indonesia,”ungkap Ketua Pansus RPJMD DPRD Jatim Sahat Tua Simanjuntak saat ditemui di Jakarta, Sabtu (4/3).

Pria asal partai Golkar ini mengatakan dengan sinkronisasi tersebut diharapkan bisa menselaraskan program-program yang dimiliki Pusat dengan Daerah agar tidak terjadi ketimpangan dalam menjalan program pembangunan di Jawa Timur khususnya masalah infrastruktur di Jawa Timur.

”Harapannya tentunya bisa ada yang selaras antara RPJMD Jatim dan RPJMN untuk merealisasikan Program Nawacita yang sudah digiatkan oleh Pemerintah,”ungkap Politisi asal partai Golkar ini saat ditemui di Jakarta dalam sinkronisasi RPJMD Jatim beberapa waktu lalu.

Diungkapkan oleh Sahat, Ini tradisi baru dalam menyusun RPJMD dengan melibatkan seluruh Stakeholder di Jawa Timur.” Gubernur, Bupati Walikota, bersama DPRD dan DPR RI dan Bappenas ikut membahas sinergitas RPJMD dan RPJMN dan rencananya akan menjadi Pilot Projek untuk se Indonesia dalam pembahasan RPJMD,” pungkasnya. 

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved