Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Fraksi PKB Jatim Dorong Gubernur Buat Pergub. Larangan Ormas Anti Pancasila

 
15 Mei 2017

Fraksi PKB Jatim Dorong Gubernur Buat Pergub. Larangan Ormas Anti Pancasila

Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) DPRD Jatim mendorong Gubernur  Soekarwo untuk menerbitkan Peraturan Gubernur (Pergub) tentang Pelarangan Ormas atau organisasi yang anti Pancasila dan anti Kebangsaan.

Menurut FPKB di Iapangan sudah ada upaya pengusiran kajian kelompok anti Pancasila oleh kelompok pro Kebangsaan, sehingga kalau tidak di antisipasi dikhawatirkan terjadi konflik horizontal.

Menurut Ketua FPKB DPRD Jatim, Thoriqul Haq perlu disiapkan langkah-langkah antisipasi terhadap tumbuh kembangnya ormas anti Pancasila secara kongkrit itu diperlukan supaya kondusifitas jatim tetap terjaga.

“Gubernur juga perlu melibatkan ormas lain seperti NU dan Muhammadiyah dalam menangkal paham-paham anti Pancasila,” harapnya.

"Gubernur bersama forkompimda jatim, kata thoriq juga perlu borkoordinasi dengan para Rektor Perguruan Tinggi di Jawa Timur, untuk mangeliminir gerakan anti Pancasila dan anti kebangsaan yang tumbuh subur di kalangan Mahasiswa.

Sudah meniadi  rahasia umum kalau kampus negeri justru menjadi basis gerakan dan rekrutmen anggota ormas anti Pancasila yang secara politis baru saja dibubarkan pemerimah," imbuhnya.

Politisi asli Lumajang ini menegaskan bahwa sistem Kenegaraan dan Kebangsaan Bangsa Indonesia Itu sudah final dan tuntas. Bahkan para ulama dan kiai NU juga ikut memperjuangkan dan merumuskan Pancasila menjadi Ideologi Bangsa karena sesuai dengan nilai-nilai agama Islam yang dianut oleh mayoritas Penduduk Indonesia

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved