Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Dewan Minta Kesiapan Jalan, Gubernur Jatim Cek kelayakan Tol Sumo

 
14 Juni 2017

Dewan Minta Kesiapan Jalan, Gubernur Jatim Cek kelayakan Tol Sumo 

Komisi D DPRD Jatim meminta Pemprov benar-benar mematangkan berbagai infrastruktur baru yang akan digunakan untuk arus mudik maupun arus balik Lebaran, sebagai langkah peningkatan keselamatan bagi penguna jalan. Samwil, Anggota Komisi D DPRD Jatim, menyampaikan keselamatan penguna jalan menjadi prioritas, untuk itu berbagai persiapan mematangkan infrastruktur yang akan dilewati, khususnya infrastruktur baru harus dilakukan.

"Pemprov Jatim harus benar-benar melakukan persiapan yang matang, agar jalan yang akan dilewati pemudik di saat arus mudik maupun arus balik benar-benar siap," pinta Politisi dari Fraksi Demokrat ini.

Sementara itu Gubernur Jatim Soekarwo bersama Dishub Jatim dan Dinas PU Binamarga melakukan pengecekan Tol Sumo yang akan digunakan untuk arus mudik mulai tanggal 19 Juni nanti. Bahkan sampai arus balik tepatnya H+10, meskipun hanya satu jalur. Pak De Karo ingin memastikan kesiapan dan kelayakan jalan tol untuk bisa dilalui pemudik.

Gubernur Soekarwo menuturkan, walaupun kondisi jalan di seksi 3 Tol Surabaya-Mojokerto, di Desa Banjaran, Kecamatan Driyorejo, Gresik, masih belum sempurna, sudah itu bisa diantisipasi dengan peningkatan keamanan di titik-titik rawan. Seperti di jalan yang belum rata ataupun jalan yang belum ada pembatas tol. Hal itu sebagai upaya menjaga keselamatan pemudik.

Soekarwo menambahkan, pengoperasian Tol Sumo ini tanpa dipungut biaya karena memang sebenarnya belum beroperasi. "Kami meminta pengoperasi saat arus mudik sampai arus balik hanya satu jalur sebagai upaya mengurangi kemacetan, serta yang boleh lewat hanya kendaraan pribadi saja," kata Pak De Kawro.

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved