Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Beberapa Catatan Untuk Pembahasan Raperda Pembangunan Kepariwisataan

 
27 Juni 2017

Beberapa Catatan Untuk Pembahasan Raperda Pembangunan Kepariwisataan

Fraksi DPRD Jawa Timur memberikan beberapa catatan terhadap Raperda tentang Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan. Beberapa tanggapan, seperti wisata halal dan kerjasama dengan pelaku pariwisata.

Juru bicara Fraksi PKB DPRD Jatim Aisyah Lilia Agustina mengatakan masih ada beberapa kekurangan. Dalam draff Raperda tersebut, belum disinggung secara detail soal pembangunan Desa Wisata. Padahal sector ini merupakan konsep destinasi wisata yang banyak menarik wisatawan.” Lalu terkait  desain pembangunan wisata religi. Kami kira masih terfokus pada makam Wali Lima saja. Belum mencakup makam para aulianya. Termasuk situs Sejarah Peradaban Islam Nusantara,” ujar Asiyah.

Dia melanjutkan, pihaknya juga berharap dalam Raperda itu dibentuk konsep pembangunan wisata halal. Ini sangat releven dengan potensi pertumbuhan ekonomi Syariah di Jawa Timur pararel dengan potensi wisata halal. Begitu juga pembentukan zona. Fraksi PKB sangat setuju, sebab  bisa berkorelasi dengan kebutuhan pembangunan insfrastuktur.

“Kami juga meminta dalam Raperda ini memasukkan unsure standarisasi keamanan wisata alam. Selain itu, kami juga meminta ada peningkatan stadarisasi sector ekonomi pendukung pariwisata, seperti jasa penginapan, konsumsi maupun transportasi,” bebernya.

 

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved