Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

DPRD Jatim Datangkan Tim Appraisal Untuk Tentukan Kenaikan Tunjangan

 
18 Juli 2017

DPRD Jatim Datangkan Tim Appraisal Untuk Tentukan Kenaikan Tunjangan

Dalam Pembahasan PP 18/2017, Pansus Hak Keuangan dan Administrasi DPRD Jatim harus bekerja keras. Selain mendatangkan Tim Appraisal juga mendatangkan Tenaga Ahli dari Depkumham Jatim.

Ketua Pansus PP 18/2017, Hamy Wahyunianto menegaskan diambilnya Tim Appraisal dan Tenaga Ahli bukan dari lingkup DPRD Jatim diharapkan untuk menentukan kenaikan jumlah Tunjangan bisa fair. Pasalnys, saat ini sorotan masyarakat ada di Dewan, karena ada kenaikan tunjangan dari Wakil Rakyat saat kondisi ekonomi sedang lesu.

"Memang kita mengundang tenaga ahli dan Tim Appraisal dari luar untuk mendapatkan hasil yang fair. Dari hasil ini nanti kita konsultasikan ke Mendagri. Tapu yang pasti dalam amanah PP 18/2017 menyebutkan DPRDJatim di katagorikan level tertinggi dalam menerima tunjangan,"tegas Politisi asal PKS ini.

Terpisah, Ketua DPRD Jatim, Abdul Halim Iskandar mengaku jika kenaikan sejumlah Tunjangan adalah hal yang wajar. Namun demikian untuk meredam gejolak di masyarakat, maka besarannya disesuaikan dengan Keuangan Daerah. Selain itu perlu dikonsultasikan di Mendagri sebagai Pembuat UU dan PP.

 "Yang pasti soal kenaikan tunjangan tidak perlu dimasalahkan. Karena itu perlu ada Tim Appraisal dan konsultasi ke Mendagri untuk mengetahui secara detail jumlah kenaikan tersebut. Selain itu khusus untuk Tunjangan Mobil dan Perumahan, lima Pimpinan tidak ikut naik karena sudah ada jatah dari Pemerintah,"tegasnya

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved