Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Raperda Hak Keuangan dan Administrasi DPRD Jatim Disesuaikan Dengan Kekuatan APBD

 
18 Juli 2017

Raperda Hak Keuangan dan Administrasi DPRD Jatim Disesuaikan Dengan Kekuatan  APBD

Fraksi yang ada di DPRD Jatim memberikan pandangan tersendiri mengenai Raperda tentang Hak Keuangan dan Administrasi Pimpinan dan Anggota DPRD. Juru bicara Fraksi Partai Demokrat Agus Dono Wibawanto mengatakan, tentang Keuangan DPRD Jatim dalam Peraturan Daerah Provinsi Jawa Timur Nomor 2 Tahun 2007 Tentang Pengelolaan Keuangan Daerah Provinsi Jawa Timur sudah tidak sesuai lagi dengan Peraturan Perundang-undangan yang lebih tinggi, sehingga perlu dicabut. Menurutnya, Raperda demikian harus mampu menjadi pijakan hukum untuk kepentingan dan kesejahteraan social warga Jawa Timur sesuai dengan kebutuhan masyarakatnya.

“Fraksi Partai Demokrat perlu mendapatkan penjelasan dari inisiator berkenaan adanya kesan publik dengan pengajuan Raperda ini, bahwa dewan dinilai sangat berorientasi pada kepentinganya sendiri, ditengah-tengah situasi DPRD Jatim yang dalam sorotan masyarakat, ”ujar Agus Dono.

Sementara juru bicara Fraksi PDI Perjuangan  Giyanto menambahkan, Raperda ini paling lambat harus segera selesai pada 2 September mendatang. Sebagai pelaksanaan teknis tentang ketentuan Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2017 sudah harus ditetapkan.

Hanya dalam penyusunannya pihaknya memberikan beberapa hal yang perlu diperjelas.” Diantaranya, bagaimana Kemampuan Keuangan Daerah Provinsi Jawa Timur terkait implikasi pembiayaan yang muncul dari perda ini. Bagaimana upaya untuk meningkatkan Kinerja DPRD agar dapat lebih efektif pasca pemberlakuan Perda ini. Apakah ada hal-hal yang perlu diantisipasi dalam waktu dekat berkenaan penetapan Perda tersebut,”terang Giyanto.

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved