Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Pilkada Serentak, Sejumlah Anggota DPRD Jatim Siap Mundur

 
01 Agustus 2017

Pilkada Serentak, Sejumlah Anggota DPRD Jatim Siap Mundur

Sejumlah Anggota DPRD Jatim menegaskan siap mundur dari jabatannya dikarenakan maju dalam pertarungan Pilkada serentak, bahkan komunikasi dengan sejumlah Partai pun terus dilakukan untuk mendapatkan kendaraan penuh maju dalam pertarungan Kepala Daerah.

Badrut Tamam, Sekertaris DPW PKB Jatim, menuturkan, Partai telah menugaskan dua Anggota DPRD Jatim untuk maju dalam Pertarungan Pilkada serentak yakni dirinya maju dalam pemilihan Kepala Daerah Pamekasan dan Thoriqul Haq maju Pilkada Lumajang, sampai saat ini pihaknya terus membangun komunikasi lintas partai untuk membangun koalisi maju dalam pertarungan Kepala Daerah pada 2018. 

"Dalam pencalonan nanti, kami akan tetap melakukan koalisi. Koalisi ini bukan sekadar koalisi partai, namun koalisi kerakyatan. Artinya koalisi yang dibentuk bukan untuk mencari kekuasaan namun untuk mewujudkan Kesejahteraan sekaligus pembangunan yang berkeadilan," tutur Anggota Komisi E ini. 

Terdapat 9 Anggota DPRD Jatim yang memutuskan maju dalam pertarungan Pilkada serentak pada 2018 yakni, PKB Badrut Tamam maju Pilkada Pamekasan, Thoriqul Haq maju Pilkada Lumajang, PDIP Handoyo dan Kusnadi maju Pilgub Jatim, Partai Demokrat Hisan maju Pilkada Sampang, Partai Gerindra Imam Makruf maju Pilkada Nganjuk, PPP Musyaffa Noer maju Pilgub Jatim dan Rofik maju Pilkada Lumajang, PKS Artono maju Pilkada Lumajang.

Rofik, Anggota DPRD Jatim yang maju dalam pertarungan Pilkada Lumajang, menegaskan dirinya memutuskan maju dalam Pilkada Lumajang dikarenakan besarnya dukungan rakyat Lumajang untuk dirinya maju, tidak hanya itu sejumlah partai pun sudah siap untuk koalisi mengusung dirinya dalam pertarungan Pilkada Lumajang, untuk itu dirinya pun siap mundur dari jabatannya sebagai Wakil Rakyat di DPRD Jatim.

"Besarnya keinginan rakyat untuk saya maju sebagai calon bupati Lumajang menjadi kekuatan saya memutuskan maju, untuk itu turun ke bawah terus saya lakukan untuk semakin menguatkan dukungan rakyat," pungkas Politisi yang duduk sebagai Anggota Komisi B DPRD jatim ini.

Sementara itu Imam Makruf, anggota DPRD jatim dari Partai Gerindra yang maju dalam Pilkada Nganjuk mengatakan sudah terdapat 3 partai yang memutuskan untuk koalisi dengan Partai Gerindra dalam mengusung dirinya maju Pilkada Nganjuk, tapi dirinya belum bisa menyampaikan Partai apa saja dikarenakan komunikasi lintas Partai terus dilakukan. "yang pasti partai sudah menunjuk dirinya maju dalam Pilkada Nganjuk, sehingga dirinya pun siap mengundurkan diri," pungkasnya. 

Hal yang sama diungkapkan Hisan, Anggota DPRD Jatim dari Fraksi Demokrat yang maju Pilkada Sampang menegaskan dirinya siap mundur dari jabatannya sebagai Wakil Rakyat untuk maju dalam Pilkada Sampang, langkah itu dia ambil untuk berjuang dengan tujuan membawa kepentingan rakyat untuk menjadikan rakyat sampang lebih sejahtera dan perekonomian di Sampang lebih baik

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved