Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

Dewan Dukung Penggunaan Dana Haju Untuk Insfrastruktu

 
02 Agustus 2017

Dewan Dukung Penggunaan Dana Haju Untuk Insfrastruktur

Rencana Pemerintah Pusat memanfaatkan dana Haji yang tersimpan di Bank untuk pembangunan insfrastuktur disambut positif oleh Ketua DPRD Jawa Timur, H. Abdul Halim Iskandar. Menurut Politisi yang di sapa Pak Halim itu, pihaknya tidak mempermasalahkan jika dana Haji dipakai untuk pembangunan karena yang memakai Pemerintah, jadi jelas ada pertanggungjawabannya.

Halim melanjutkan,jika yang mengelola Pemerintah jadi tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Jika terjadi masalah, pasti Pemerintah bertanggungjawab. Bahkan di Bahtsul Masail menyatakan jika digunakan sesuatu yang aman, seperti halnya insfrastuktur.” Barang insfrastuktur itu sangat jelas, dan barang aman. Beda halnya digunakan untuk valas,” tegas Pak Halim.

Ketua DPW PKB Jatim ini menegaskan, sangat jelas jika dana untuk insfrastuktur, apalagi yang memakai pemerintah. Karena Pemeritah mendapat mandat dari rakyat, secara otomatis punya kewenangan yang tentunya harus dipertanggungjawabkan.” Saya kira Pemerintah punya kewenagan untuk memanfaatkan dana Haji itu untuk pembangunan, yang penting jelas penggunaan dan pertanggungjawabannya,”tandas Halim.

Sementara itu, Annisah Syakur Dirut PT. Al Ma’ruf, pengelola Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) di Bangil, Pasuruan, mengatakan selama apa yang dilakukan Pemerintah tidak bertentangan dengan Undang-undang dan Syariat Islam, pihaknya tak mempermasalahkan.

Tetapi jika ada yang lebih bermanfaat dari Haji, lebih baik digunakan untuk Haji. Pihaknya mempasrahkan kepada Menteri Agama karena sudah dianggap tidak ada masalah dan sesuai aturan.” Menteri Agama sendiri memastikan tidak ada masalah, dan bertanggungjawab jika dana Haji digunakan untuk pembangunan insfrastuktur. Karena itu tak perlu lagi jadi polemik,” imbuh Anggota DPRD Jatim tersebut.

 

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved