Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

DPRD Jatim Desak Pemprov. Jatim Buat Regulasi Khusus Peredaran Bahan Kebutuhan Pokok

 
08 Agustus 2017

DPRD Jatim Desak Pemprov. Jatim Buat Regulasi Khusus Peredaran Bahan Kebutuhan Pokok

Anggota Komisi B DPRD Moch. Alimin mengatakan sudah saatnya Pemerintah membuat regulasi khusus untuk peredaran bahan-bahan pokok yang beredar di masyarakat salah satunya adalah garam.

Moch. Alimin mengatakan regulasi itu diperlukan karena untuk mencegah adanya kelangkaan seperti yang terjadi pada garam yang ada di Jawa Timur.

”Seharusnya ada regulasi khusus dari pemerintah untuk mengatur tata niaga garam. Kok bisa di Jatim ini mengalami kelangkaan garam.Ini yang harus dicari penyebabnya,”jelas Politisi asal Partai Golkar ini.

Diungkapkan pria asal Tulungagung ini, dengan adanya regulasi tersebut, pihaknya berharap agar kedepan tidak ada lagi kelangkaan komoditi yang diperlukan oleh masyarakat Jawa Timur.

”Tentunya ke depan tidak hanya urusan garam saja yang dibuat regulasinya tapi kebutuhan bahan pokok lainnya juga dibuat agar tak mengganggu perekonomian masyarakat Jawa Timur,”imbuhnya.

Ditambahkan oleh Moch. Alimin, meski pemerintah diharuskan membuat regulasi, namun pihaknya berharap regulasi tersebut tak begitu mudah dibuat.

”Tentunya dengan melibatkan DPRD Jatim agar terjadi sinkronisasi kerja antara DPRD Jatim dan Pemprov dalam menjalankan tugasnya untuk kesejahteraan masyarakat,”tambahnya

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved