Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
Beranda   Kontak   RSS Feed   Email    
---- Website Resmi DPRD Provinsi Jawa Timur ----

DPRD Jatim Minta TPS Keliling Di Rumah Sakit Dihidupkan Lagi

 
08 Agustus 2017

DPRD Jatim Minta TPS Keliling Di Rumah Sakit Dihidupkan Lagi

Anggota Komisi A DPRD Jatim dr. Benjamin Kristianto, mengatakan pihaknya berharap penyelenggara pemilu untuk menghidupkan kembali keberadaan TPS keliling di semua rumah sakit saat pilkada serentak 2018 mendatang.

Politisi asal Partai Gerindra ini mengatakan setiap pasien memiliki hak pilih, sehingga sebagai Warga Negara berhak untuk menyalurkan hak pilih tersebut. “Selama ini memang KPU selaku penyelenggara pemilu sudah mendirikan TPS dihalaman Rumah Sakit. Namun, untuk mencapai TPS tersebut menjadi kendala bagi pasien yang tak bisa menuju ke TPS tersebut. Saya berharap ada petugas TPS yang keliling ke setiap kamar pasien agar bisa menyalurkan aspirasinya, ”jelasnya.

Ditambahkan oleh pria yang berprofesi dokter ini, keberadaan TPS keliling tersebut pernah ada beberapa tahun lalu saat pileg dan pilgub Jatim. Namun, dihapuskan oleh pihak KPU.

” Saya berharap TPS keliling ini dihidupkan kembali.Nantinya dalam hearing komisi A DPRD Jatim akan saya lontarkan kembali untuk menghidupkan TPS keliling ini,”jelasnya.

 

Foto Galeri

© 2013 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur. All Rights Reserved